Monday, April 4, 2016

Mengolah Daun Insulin Untuk Diabetes Melitus


                                     
                                          CARA MENGOLAH DAUN INSULIN
                                          UNTUK PENYEMBUHAN PENYAKIT

                                                   * DIABETES MELITUS *



Kisah tentang produk herbal telah marak pada jaman sekarang, karena manusia cenderung sudah pandai dalam menyikapi hidup khususnya tentang kesehatan.Saat ini telah banyak tanaman-tanaman yang sudah dapat dimanfaatkan dalam bentuk herbal dan juga orang-orang telah pandai dalam mengolah jenis-jenis tanaman tertentu untuk kesehatan tubuh kita dan untuk menyembuhkan berbagai penyakit tentunya.Hal tersebut karena iklim di negara kita sangat tropis, dalam artian tanah dan suhu di Indonesia memang sangat subur serta mendukung untuk membudidayakan atau menanam berbagai tumbuhan, buah-buahan.

Sudah tidak asing lagi karena negara kita memiliki kepulauan yang yang subur makmur dari jaman moyang kita, warisan inilah yang sekarang kita lanjutkan untuk memanfaatkan dunia kesehatan secara alamiah melalui sumber daya alam yang ada dan mudah didapatkan serta dibudidayakan.

Salah satu tanaman yang akan kita bahas adalah tanaman insulin.Tanaman insulin ini yang yang aslinya dari Amerika Selatan tepatnya di negara Mexico, adalah tanaman yang mempunyai ciri : berdaun hijau tua, bunganya berwarna kuning mencolok, serta bentuknya menyerupai bunga aster/bunga matahari dan tinggi batangnya bisa mencapai 2 meteran lebih.
Yang akan kita manfaatkan dari tanaman ini terutama daunnya yaitu daun insulin/daun yakon, meskipun bunga serta batangnya juga bisa diolah untuk kesehatan kita.






Dalam kesempatan ini yang akan kita bahas adalah daun insulin yang akan kita olah khususnya untuk menyembuhkan penyakit diabetes melitus.Adapun ciri-ciri khusus atau gejala umum tentang penyakit diabetes melitus yaitu :

- sering kencing, walaupun tidak banyak minum.
- nafsu makan bertambah, walaupun habis makan rasanya seperti lapar lagi.
- rasa haus terus menerus, tenggorokan rasanya kering terus walau banyak minum.
- ujung-ujung jari kesemutan, seperti ditusuk-tusuk jarum.
- tubuh lemah, letih, lesu tidak bergairah.






Setelah kita tahu tentang daun insulin/daun yakon, lantas bagaimana cara mengolah tanaman tersebut untuk kesehatan atau penyembuhan penyakit diabetes melitus [ kencing manis ]?

Di bawah ini kita bahas cara mengolah daun insulin secara mudah sederhana dan alamiah serta ada beberapa cara yaitu :

Cara 1 :

- Bersihkan 5 lembar daun insulin denagan air bersih, rebus 5 lembar daun insulin tersebut dengan takaran 2 gelas air   bersih sampai mendidih hingga airnya tersisa separuhnya, setelah itu tunggu hingga airnya agak dingin lalu air rrebusan   tersebut diminum 2 kali sehari.

Cara 2 :

- Jemur 5/beberapa lembar daun insulin secara terbalik dan setelah kering ditumbuk atau digerus sampai lembut serupa dengan serbuk atau setara dengan 15 gram, selanjutnya larutkan dalam rebusan air yang mendidih dan airnya akan berubah menjadi warna hijau, dinginkanlah lalu air tersebut siap diminum 3 kali sehari.


Hentikan mengonsumsi air rebusan tersebut jika kadar gula darahnya sudah normal.
Untuk pengecekan kadar gula darah periksakan ke dokter agar lebih jelas.


Semoga artikel ini bermanfaat.



1 comment:

  1. Is it profitable to make money in poker? - Work-Tomsake Money
    Do 샌즈카지노 you love poker? There is an incredible range of 메리트 카지노 주소 poker tournaments to win, so it is worth playing the game. There are many different poker games หารายได้เสริม

    ReplyDelete