Wednesday, March 30, 2016

Ciri-Ciri Daun Insulin


* CIRI-CIRI DAUN INSULIN *
-----------------------------------------


Di Indonesia terutama di Yogyakarta dan Bandung kabarnya sudah ada yang membudidayakan tanaman insulin tersebut, serta tanaman ini di daerah-daerah di Indonesia atau daerah lokal bisa disebut dengan berbagai macam sebutan yaitu : kembang bulan, harsaga, rondo semoyo dan masih banyak lagi.








Tanaman insulin ini berdaun hijau tua dan daunnya mengembang, batangnya memanjang serta mempunyai bunga yang berwarna kuning dan bunganya berbentuk seperti bunga aster atau bunga matahari, tanaman insulin ini bisa mencapai ketinggian 1 sampai 2 meteran bisa lebih.








Tunas tanaman tersebut dihasilkan dari rimpang tanaman yang berkembang di bawah tanah, umbi batangnya bisa di potong-potong dan dimasak seperti umbi ketela serta memiliki rasa yang manis.
Tanaman insulin mempunyai rasa pahit serta manis, pahit dari daunnya sedangkan manis dari batangnya karena memang mengandung inulin yang dibutuhkan sebagai pengganti insulin tubuh kita untuk memerangi penyakit Diabetes Melitus.

Demikianlah sedikit gambaran tentang ciri-ciri daun insulin.


Semoga artikel ini bermanfaat.



1 comment:

  1. Best slots machines and gambling machines | DrmCD
    slot machines · poker · 포천 출장안마 slot machines · video poker · slot 거제 출장샵 machines · gambling video poker · 세종특별자치 출장샵 slot machines. 고양 출장샵 Rating: 5 대구광역 출장안마 · ‎1 vote

    ReplyDelete